Rabu, 11 Juni 2014

CARA MENGATASI LAPTOP YANG TIDAK BISA INSTAL WINDOWS

CARA MENGATASI LAPTOP YANG TIDAK BISA INSTAL WINDOWS




Dalam postingan kali ini saya sedikit berbagi pegalaman saya  tentang kendala ketika gagal dalam menginstal laptop / PC  :D ..
Tentu kesal bukan saat kita menginstal dan akhir.a tidak berhasil juga sampai beberapa kali , udah laptopnya lemot , ga bisa menginstal lagi haha tentu agak sedikit kesal :D
Dan ssetelah itu saya mencoba untuk mencari tahu tentang kendala ini dan akhir.a saya mengetahui caranya haha ,,, langsung aja
jadi caranya adalah:
1. masukkan cd atau instalan windows anda (xp, vista, seven atau 8 )
2. jalan kan aplikasi instalasi, dan jika kemudian muncul notifikasi yang mengatakan bahwa tidak bisa menginstal karna tidak bisa membuat folder dsb maka lanjut ke cara 3,dst.. tapi jika sukses maka lanjutkan saja prosesnya…:D
3. jika gagal yg diatas,, maka tutup saja proses tersebut kemudian pada drive C klik kanan dan ambil propertis caranya my computer >> klik kanan di drive C >> properties
4. jika sudah, kemudin klik “tools” , kemudian pada “error checking” klik tombol “check”
5. tunggu proses selesai,. biasanya lamanya tergantung besar kapasitas dari drive tersebut semakin besar maka semakin lama..
6. kemudian pada kolom “optimize dan deframent drive” klik tombol “defragment” dan tunggu
7. tungu sampai proses selesai.. dan kemudian silahkan dcoba lagi.. insyaallah bisa.. kalau di laptop saya sih sukses. :D
8. semoga sukses..
Sekian dulu postingan dari saya semoga bermanfaat bagi agan agan , jika masih belum bisa menginstal juga PC nya ,mungkin saat nya ganti yang baru haha :D

nah selesai ... semoga bermanfaat                                                                      


0 komentar:

Posting Komentar